Home » , » Asus Resmi Rilis Jam Tangan Canggih dengan Nama "VivoWatch"

Asus Resmi Rilis Jam Tangan Canggih dengan Nama "VivoWatch"


TeknoPedia - Asus kini tidak hanya mengembangkan usahanya pada sektor komputer dan ponsel namun Asus juga mengembangkan usahanya pada sektor perangkat wearable. Salah satu perangkat wearable terbaru yang diproduksi oleh Asus saat ini adalah sebuah jam tangan canggih bernama VivoWatch dan jam tangan tangan tersebut resmi diperkenalkan oleh Asus.

Perusahaan asal taiwan itu memang sempat memberikan sedikit bocoran kepada publik mengenai jam tangan canggihnya itu melalui internet beberapa waktu lalu sehingga banyak orang yang tersita perhatiannya pada jam tangan tersebut. Jam tangan ini akan mulai dipasarkan pada beberapa negara yang terbilang ekonominya maju seperti inggris dan taiwan, lalu jam tangan tersebut akan dibanderol dengan harga 149 USD atau sekitar 2.5 jutaan.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari VivoWatch ini adalah baterai yang tahan hingga 10 hari lamanya. Namun jam tangan canggih ini bukanlah smartwatch yang menggunakan sistem operasi Android Wear & tidak dapat menjalankan aplikasi pihak ketiga seperti smartwatch pada umumnya dan pada bagian dalam jam tangan, Asus membekali jam tangan canggih ini dengan sistem operasi besutannya sendiri yang dikenal dengan sebutan Kood. Selain itu, jam tangan dari Asus ini juga memiliki resolusi layar sentuh sebesar 128 x 128 piksel. Di dalam jam tangan ini, Asus tidak menyematkan processor seperti smartwatch pada umumnya melainkan hanya menggunakan sebuah mikrokontroler dan fungsi dari jam tangan ini antara lain adalah sebagai alat pengukur kalori dan dilengkapi dengan fitur yang disebut Asus sebagai Happiness Index. Perangkat ini juga bisa dipasangkan dengan Android ataupun iPhone serta mempunyai ketahanan terhadap debu dan air.

0 komentar:

Posting Komentar