Home » , » Pihak Aplikasi Uber Taxi Bersiap-siap Untuk Membeli Layanan Nokia Here dengan Harga 39 Triliun

Pihak Aplikasi Uber Taxi Bersiap-siap Untuk Membeli Layanan Nokia Here dengan Harga 39 Triliun

TeknoPedia.co - Kabar mengenai Nokia yang ingin menjual layanan utamanya yang terinstall pada seluruh vendore pembuat windows phone, Microsoft rupanya sudah menyebar luas dan saat ini tengah menarik perhatian banyak perusahaan layanan online ponsel untuk mengakusisi layanan tersebut dan pihak yang saat ini tengah dikabarkan ingin mengakusisi layanan navigasi tersebut adalah pihak Taksi UBER.

UBER Taxi dikabarkan mengorek uang mereka sebanyak 3 miliar USD atau sekitar 39 tririlun rupiah untuk melakukan akusisi terhadap aplikasi navigasi terbaik di dunia, Nokia HERE. Perjuangan Uber Taxi untuk mengakusisi layanan navigasi ini dapat dibilang main – main karena untuk mendapatkan Nokia HERE Uber Taxi harus bersaing dengan beberapa pihak lain, termasuk adalah konsorsium yang beranggotakan Mercedes, Audi, BMW serta Baidu.

Pihak Nokia sendiri akan mengumumkan secara resmi mengenai penjualan aplikasi Nokia HERE. Aplikasi ini termasuk salah satu mesin pendulang uang Nokia dengan pemasukan sebesar 1,1 miliar USD pada tahun lalu. Dan untuk menjalankan layanannya itu, Nokia mempekerjakan total sebanyak 6000 orang.

Saat ini, aplikasi Nokia HERE telah bisa digunakan oleh berbagai pengguna smartphone di berbagai belahan dunia. Setelah sebelumnya tersedia secara ekslusif untuk smartphone Windows Phone, kini Nokia HERE bisa hadir pada smartphone Android dan iOS.

0 komentar:

Posting Komentar