Home » , » 3 Keunggulan Windows Phone Dikatakan Sangat Cocok Untuk Pekerjaan Sehari-Hari

3 Keunggulan Windows Phone Dikatakan Sangat Cocok Untuk Pekerjaan Sehari-Hari


TeknoPedia.co - Beberapa orang yang tidak menggunakan Windows Phone sebagai ponsel andalan mereka sering bertanya – tanya kepada para pengguna Windows Phone, “Memang apa kelebihan dari Windows Phone ?” Lalu tanpa ragu saya menjawab “Windows Phone itu sangat cocok sebagai alat pendamping saat kita bekerja“. Mereka pun kembali bertanya “Kenapa?“ sebenarnya pertanyaan seperti itu bukanlah pertanyaan yang mudah dijawab karena saya merasa bahwa mereka tidak akan merasakan kelebihan Windows Phone bila mereka tidak menggunakan Windows Phone. Namun secara pribadi, Windows Phone berguna bagi kegiatan keseharian saya, antara lain :

1. Terhubung dengan OneDrive
Bagi Anda yang belum mengetahui OneDrive, OneDrive merupakan layanan penyimpanan cloud milik Microsoft. Selain tugasnya untuk membackup semua data-data penting baik yang ada di PC dan Smartphone, dia juga punya keistimewaan untuk seluruh aplikasi yang ada di Windows Phone baik itu Office maupun Onenote. Dengan fitur ini kita tidak perlu lagi menggunakan kabel data untuk mengirim file dokumen ke smartphone, ataupun membuka catatan yang baru saja dibuat dengan Onenote pada PC.

2. Anda dapat mengatur jadwal pekerjaan Anda melalui aplikasi kalender
Ada hal yang mungkin membedakan Windows Phone dengan smartphone lainnya, yaitu aplikasi kalender bisa tersinkronasi dengan baik di Microsoft Outlook. sehingga jadwal apa saja yang terdapat dalam Windows Phone saya juga ada di PC jika saya membuka aplikasi Microsoft Outlook tersebut. Akan tetapi karena saya mensinkronisasi aplikasi Facebook pada Windows Phone dengan aplikasi Kalender yang juga ada di Windows Phone tersebut, banyak sekali jadwal – jadwal yang menurut saya tidak begitu penting seperti reminder hari ulang tahun.

3. Aplikasi Cortana dapat menjadi asisten pribadi dalam ponsel Windows Phone
Jika Apple memiliki asisten bernama Siri maka Windows Phone punya asisten bernama Cortana, Salah satu aplikasi built-in milik Windows Phone ini cukup bisa diandalkan jika kamu sedang di perjalanan atau tidak sempat untuk berlama-lama memegang smartphone.

0 komentar:

Posting Komentar